-->

Plugin WordPress untuk Google Adsense

Plugin Adsense WP – Melakukan monetisasi terhadap situs atau blog yang kita miliki merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh kebanyakan blo



Plugin Adsense WP – Melakukan monetisasi terhadap situs atau blog yang kita miliki merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh kebanyakan blogger. Tujuannya sendiri adalah untuk memperoleh penghasilan dari iklan yang tampil pada situs yang di kelola. Dalam melakukan pengajuan monetisasi tentunya kita perlu memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku yang telah dibuat oleh pihk Google.

Selain template yang mendukung, kita juga bisa menggunakan plugin untuk mengatur layout dari iklan yang ditampilkan.

Berikut ini beberapa plugin rekomended yang bisa kita gunakan untuk membantu mengatur adsense yang kita tampikan.

WP in Post Ads

Plugin ini merupakan salah satu sistem manajemen iklan yang tergolong kaya akan fitur. Hampir disemua tempat  yang strategis pada situs bisa kita atur lewat plugin ini. Menariknya, Wp in Post Ads dapat menampilkan iklan dengan berdasarkan jangka waktu yang di inginkan. Selain itu, disini jugan terdapat fitur untuk penggunanya ber-eksperimen terkait dengan penempatan iklan yang sesuai dan juga disediakan fitur untuk manampikan iklan pada postingan tertentu saja.

Advanced Ads

Pugin yang satu ini sudah tergolong lama menggeluti dunia adsense. Plugin ini mampu membantu pada pemilik situs untuk memilih tempat yang terbaik untuk menampilkan iklan. Advanced Ads menyediakan tiga fitur utama didalamnya yang bisa kalian gunakan. Tiga fitur utamanya antara lain mampu menampilkan unit iklan secara langsung dari akun Google Adsense yang kalian mliki, kompetible dengan semua jenis iklan tak terkecuali iklan baru sekalipun, Setting jenis dan ukurann iklan.

Quick Adsense

Quick Adsense salah satu plugin yang bisa membantu mengoptimalkan penempatan iklan yang ada pada situs yang dimiliki penggunanya. Disini pengguna bisa menempatkan max 10 iklan pada sidebar widget. Selan itu, Quick Adsense juga kompatibel dengan iklan selain Google Adsense.

WP QUADS

Disini kalian bisa melakukan migrasi data dan juga pengeturan dari versi terdahulu ke versi terbaru. Terdapat juga opsi untuk menonaktifkan iklan pada perangkat individu. Selain itu, plugin ini juga mendukung iklan AMP dan juga opsi entri iklan baik satu persatu ataupun acak pada postingan.

AdRotate

AdRotate merupakan salah satu plugin yang dibuat untuk membantu penggunanya menampilkan iklan pada websitenya.  Plugin ini mempunyai kemampuan analitik yang mana bisa membantu penggunanya untuk mengoptimalkan iklan yang ditampilkan.

Ad Inserter

Plugin yang satu in bisa kalian gunakan secara gratis. Walupun gratis fitur yang ditawarkan didalamnyapun tak kalah menarik dengan premium. Fiturnya yang cukup canggih menjadikan plugin ini kompatibel tidak dengan Google Adsense saja.

Ad Inserter juga menyediakan beberapa fitur lainnya seperti iklan AMP, Header scripts, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain fitur-fitur terebut, plugin ini juga menyediakan dukungan untuk JavaScript, Html, PHP, CSS dan ad tracking.

Simple Ads Manager

Plugin yang memanfaatkan fungsional dari shortcode WP untuk membantu penggunanya menampilkan iklan dengan tepat. Disini pengguna dapat menyimpan 1 – 3 kode Google Adsense. Selain itu, pengguna disediakan opsi untuk memasukkan kode iklan pada artikel secara otomatis.

Akhirnya

Penggunaan plugin untuk membantu memaksimalkan dan memanaj iklan yang ditampilkan pada website tentunya tentunya sangat diinginkan oleh setiap publisher. Oleh karena itu, pemilihan plugin harus benar-benar diperhatikan dan tentunya gunakanlah plugin yang dengan fitur yang dibutuhkan saja agar kita tidak terlalu banyak menginstal plugin terlalu banyak. Selain plugin adsense wp kita juga perlu memperhatikan template yang digunakan sebagai pertimbangan pemilihan plugin yang akan digunakan.