-->

5 Aplikasi pembukuan yang bisa membantu bisnismu

Melakukan pencatatan keuangan bagi pelaku usaha sangatlah penting. Akan tetapi tidak banyak merak yang melakukannya. Mungkin kita semua pernah menjump

Melakukan pencatatan keuangan bagi pelaku usaha sangatlah penting. Akan tetapi tidak banyak merak yang melakukannya. Mungkin kita semua pernah menjumpai disekitar kita tatkala ada sesorang yang membangun usahannya walaupun terlihat selalu meroket akan tetapi untung ruginya tidak diketahui secara pasti.

Melakukan pencatatan pembukuan tidak hanya untuk mengetahi laba rugi saja akan tetapi bisa untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan tatkala akan mengambil sebuah keputusan. Selain itu, kita jua lebih mengetahui berjalannya usah yang dikelola secara keseluruhan tidak hanya dari segi laba dan rugi saja. Aplikasi pembukuan

Untuk bidang usaha yang mempunyai banyak orang yang berperan disetiap bidangnya dapat menjadi penilaian kerja bagi anggoat yang terdapat didalamnya.

Melakukan pembukuan sekarang tidak begitu sulit seperti tempo lalu. Berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat, sehingga pencatatan dapat dilakukan secara mudah. Tidak harus menggunakan komputer smartphone pun bisa untuk digunaan.

5 Aplikasi pembukuan yang bisa membantu bisnismu

Berikut ini merupakan beberapa software accounting yang bisa digunakan untuk membantu mengelola bisismu :

Daftar Isi

Jurnal Id

Jurnal id merupakan software akutansi yang bisa kita gunakan. Software akutansi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang mempunyai bisnis berskala kecil hingga menengah.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya dalam proses pembukuan, keuangan, dan operasional. Semua itu dapat dilakukan secara otomatis dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, sebelum melakukan pembelian kita diberikan kesempatan freetrial selama 14 hari.

Bee Accounting

Selanjutnya ada Bee Accounting. Software yang satu ini merupakan aplikasi pencatatan yang bisa digunakan pada smartphone, tablet dan juga PC. Sehingga lebih fleksibel dalam menggunakannya.

Aplikasi ini sangat mempermudah penggunanya, pasalnya disini kita disediakan 47 plugin berbeda sesuai dengan bidang usaha yang sedng dijalani. Sehingga, penctatan yang dihasilkan dapat lebih akurat.

Baca Juga : Email Marketing dapat membawa hasil yang tinggi

Kledo

Aplikasi pembukuan yang dilengkapi dengan berbagimacam fitur didalamnya. Fitur yang disediakan diantaranya adalah invoice, purcaseing, inventory, biaya, aset tetp, laporan keuangan dan bisnis, dan masih banyak yang lainnya.

untuk menggunakannya kita diberikan beberapa penawaran mulai dari yang 0 – 149.900/bln.

Baca Juga : Tips Pemasaran Produk yang Disesuaikan dengan Produkmu

Accurate

Software selanjuatnya yaitu accurate. Software akutansi yang banyak juga digunakan di Indonesia. Menawarkan User interface yang user friendly serta mempunyai tingkat keakurasian yang tinggi menjadikan software ini banyak digandrungi.

Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya adalah Penjualan, pembelian, inventory, buku besa, aktiva tetap, kas dan masih banyak yang lainnya.

Jadi

Demikian merupakan beberapa aplikasi pembukuan yang dapat membantu pencatatan dalam bisnis teman-teman. Deretan aplikasi diatas semuanya menawarkan kemudahan dengan versi cloudnya masing-masing sehingga pengguna dapat mengakses darimana saja dan tidak harus menggunakan komputer ataupun laptop tetentu, akan tetapi bisa juga mengaksesnya hanya menggunakan smartphone ataupun tablet. Dengan begitu bisnis yang dijalankan dapat terkontrol secara realtime melalui data – data yang disediakan.