-->

5 Tips Penting saat Outsourcing Layanan SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) lebih panas dari sebelumnya. Jika Anda ingin bisnis online Anda menghasilkan apa saja akhir-akhir ini, Anda harus mengg
Tips Penting Outsourcing Layanan SEO


Optimisasi mesin pencari (SEO) lebih panas dari sebelumnya. Jika Anda ingin bisnis online Anda menghasilkan apa saja akhir-akhir ini, Anda harus menggunakan teknik SEO karena sebagian besar pengguna mesin pencari tidak bergerak melampaui halaman pertama hasil pencarian. Namun, tidak semua perusahaan SEO diciptakan sama sehingga ketika melakukan outsourcing layanan SEO, Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor.

5 tips penting saat melakukan outsourcing layanan SEO

Berikut adalah 5 tips penting yang perlu diingat saat melakukan outsourcing layanan SEO.


1. Kumpulkan daftar perusahaan SEO yang memenuhi syarat. 

Jangan puas dengan yang pertama Anda temukan. Mintalah rekomendasi rekan kerja dan bicarakan dengan pelanggan sebelumnya di setiap perusahaan untuk menentukan seberapa mahir dan berpengalaman mereka. Beberapa pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan kepada perusahaan SEO potensial meliputi:


* Sudah berapa lama Anda berbisnis?


*Apakah Anda berspesialisasi dalam industri/relung tertentu?


*Peringkat seperti apa yang telah Anda capai untuk klien sebelumnya?


*Dapatkah saya menghubungi klien Anda sebelumnya?


*Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya?


2. Buatlah Request for Proposal (RFP) yang menguraikan tujuan dan harapan Anda. 

Hubungi perusahaan yang Anda minati dengan mengirimkan RFP ini. Dalam RFP Anda, pastikan untuk memberikan informasi mendetail tentang perusahaan, tujuan bisnis, dan pesaing Anda. Juga meminta referensi, jadwal pembayaran, dan rincian biaya. Sertakan persyaratan dan perjanjian dalam RFP juga.


3. Memastikan Tawaran perusahaan SEO

Pastikan bahwa perusahaan SEO yang Anda sewa memberikan rencana terperinci tentang bagaimana mereka akan mengoptimalkan situs Anda. Tiga faktor penting yang harus ditangani oleh rencana tersebut adalah kebiasaan pencarian audiens target Anda, fungsionalitas dan desain situs web Anda, dan algoritme yang digunakan oleh mesin pencari untuk mengindeks situs web. Tanyakan kepada setiap perusahaan SEO bagaimana mereka berencana untuk menyesuaikan pendekatan mereka berdasarkan kebutuhan unik situs web Anda.


4. Ada empat kategori layanan SEO dan mereka adalah analisis situs web dan pesaing, 

SEO pada halaman, SEO offsite, dan laporan bulanan. Pelajari layanan apa yang ditawarkan setiap perusahaan dan cari tahu mana yang paling diperlukan untuk kampanye SEO Anda. Beberapa layanan penting yang mungkin atau mungkin tidak ditawarkan tergantung pada perusahaan SEO yang bersangkutan termasuk backlink satu arah dan layanan pembuatan konten. Anda mungkin harus mengalihdayakan layanan ini secara terpisah atau mengurusnya sendiri.


5.Mencari tahu jenis dukungan pelanggan yang ditawarkan setiap perusahaan 

SEO itu rumit, jadi sebelum Anda memutuskan siapa yang akan melakukan outsourcing, cari tahu jenis dukungan pelanggan yang ditawarkan setiap perusahaan. Penting untuk mengetahui layanan dukungan pelanggan apa yang disertakan dalam paket Anda dan mana yang dikenakan biaya tambahan. Terkadang perusahaan SEO mungkin memiliki batasan jumlah jam Anda dapat berbicara dengan perwakilan layanan pelanggan di telepon atau jumlah email yang dapat Anda kirim. Sangat penting untuk memiliki akses ke teknisi yang memenuhi syarat yang diberi tahu tentang proyek khusus Anda dan dengan demikian dapat menjawab pertanyaan spesifik apa pun yang mungkin Anda miliki.


Sekarang Anda dipersenjatai dengan informasi ini, gunakan banyak perawatan dan kehati-hatian saat melakukan outsourcing pekerjaan SEO. Ada banyak perusahaan SEO terkemuka di luar sana tetapi Anda perlu berkeliling sebelum membuat keputusan. Pilih perusahaan yang akan mengakomodasi kebutuhan spesifik Anda dan sesuaikan rencana berdasarkan pertimbangan yang sangat hati-hati. Yang terpenting, bicarakan dengan pelanggan sebelumnya untuk memastikan bahwa perusahaan yang Anda pilih bereputasi baik dan bermanfaat.