-->

8 Plugin WordPress Marketing Rekomendasi

freepik

Menggunakan wordpress sebagai sarana untuk melakukan proses marketing menjadi salah satu pilihan yang terbilan sangat familiar untuk sekarang ini. Menggunakan wordpress memang tergolong lebih mudah dan banyak sekali pilihan tools yang bisa kita gunakan. Untuk mengoperasikanpun memang tergolong mudah kita tinggal download plugin yang disediakan oleh wordpress. Selain Plugin, template yang disediakan juga bermacam-macam. Mulai dari yang free sampai dengan premium.

8 Plugin WordPress Marketing

Berikut ini 8 plugin wordpress marketing yang bisa kita gunakan untuk membantu proses pemasaran usaha

Yoast SEO

Menggunakan SEO (Search Engine Optimalization) sekarang ini memang menjadi pilihan utama bagi marketers dimasa digital seperti sekarang ini.

YoastSEO merupakan plugin yang dapat membantu kita dalam mengoptimalkan konten agar lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan plugin yang satu ini kita bisa menghasilkan content yang berkualitas SEO tinggi agar dapat muncul di halaman utama pencarian.

All in One SEO

Sama seperti YoastSEO, plugin ini jugga bekerja seara otomatis mengoptimalkan content yang kita miliki pada mesin pencarian.

Memastikan setiap postingan apakah optimal SEO atau tidak tentu bukanlah suatu hall yang mudah. Untuk itu, menggunakan plugin ini dapat membatu mempermudah dalam memastikan sudah optimal atau belum.

WP Super Cache

Kecepatan loading website juga dapat mempengaruhi peoses index mesin pencarian terhadap website. Apabila proses loading website lambat tentu juga dapat menjadikan pengunjung enggan untuk berkunjung. Alhasil tidak sedik mereka yang lebih memilih untuk mencari kebutuhannya ditempat lain. Untuk itu, begitu pentingnya proses kecepatan respon untuk sebuah website.

Menggunakan WP Super Cache menjadikan kita lebih mudah dalam melakukan penyimpanan data-data situs untuk sementara waktu dalam bentuk cache. Selain itu, apabila kita menggunakan SEO kecepatan loading tentu dapat mempegaruhi rangking SEO pada website kita.

Broken Link Checker

Salah satu yang dapat menurunkan ranking SEO adalah adanya link yang rusak dan tidak segera diperbaiki sehingga dapat menurunkan ranking SEO. Dengan menggunakan Plugin ini kita dapat memantau ketika terdapat link yang rusak sehingga tidak menurunkan ranking SEO Kita.

Leodeo

Bagi kalian yang menggunakan marketing dengan menggunakan video (Video Marketing). Plugin yang satu ini tepat untuk kita gunakan. Menampilkan video pada website tentu dapat mengurangi proses loading website. Dengan menggunakan plugin yang satu ini kita dapat menguranginya konversinya hingga 60%+ sehingga tidak terlalu memberatkan proses loading website.

Contact Form 7

Mempermudah hubungan dengan konsumen merupakan salah satu fungsi dari plugin yang satu ini. Dengan menggunakan Contat Form 7 pengunjung dengan mudah dapat menghubungi kita baik mengirimkan masukan – masukan atau menanyakan segala sesuatu yang menjadi kendala dalam mengguanakan produk kita.

Testimonial Widget

Menampilkan laman testimoni pada web untuk penjualan tentu dapat menambah tingkat kepercayaan konsumen dan calon konsumen. Menggunakan plugin yang satu ini kita dapat dengan mudah menampilkan testimoni dari merka yang telah menggunakan produk yang kita miliki dengan mudah.

OptinMonster

Selain menggunakan SEO dan Video marketing kita juga bisa menggunakan Plugin OptinMonster dalam melakukan pemasaran melalui Email atau biasa disebut sebagai Email Marketing.

Plugin OptinMonster mempermudahkan pengguananya dalam mengumpulkan hubungan dengan konsumen dan calon konsumen. Memiliki formulir sign up dan sekaligun berlangganan secara otomatis dan Plugin ini juga bekerja sama dengan beberpa service provider seperti Campaign Monitor, MailChimp dan Constan Contact.

Demikianlah 8 plugin wordpress yang dapat membantu proses pemasaran produk kita mulai dari content marketing, video marketing dan email marketing. 8 plugin wordpress marketing