-->

Cara membuat email gmail bisnis baru handphone dekstop

Mendengar kata email tentu sudah bukan perkara yang baru lagi sekarang ini. Dengan email kita dapat melakukan beberapa aktifitas digital, mengirim pesan, mengirim berkas, dan yang kebanyakan kita gunakan adalah untuk melakukan registrasi akun. Disini saya menggunakan gmail dalam membuat cara membuat email gmail.

Ada banyak penyedia layanan email gratis yang bisa kita gunakan ada diantaranya adalah Gmail, Yahoo, Yandex dan masih banyak yang lainnya. Nahh seperti yang disebutkan diatas kita akan menggunakan gmail dalam contonya. Sebenarnya membuat email tidaklah begitu menyulitkan seperti melakukan registrasi akun biasa kita cukup dengan mengisikan setiap data yang diminta. Ok langsung saja kita mulai.

Cara membuat email dengan menggunakan Gmail :

Dalam hal ini saya membaginya kedalam dua tahap, tahap persiapan dan registrasi.

Jangan Lupa : Jago Email Marketing

Persiapan

Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, kit perlu terlebih dahulu meastikan persiapan yang perlu diperhatikan agar proses berjalan dengan lancar

  • Handphone/Komputer

Yang pertama kita siapkan terlebih dahulu perangkat yang akan kita gunakan untuk registrasi. Bisa menggunakan Handphone atau komputer sukur sukur ada keduanya.

  • Koneksi internet

Apabila kit sudah menyiapkan perangkat yang akan digunakan untuk mendaftar selanjutnya adalah pastikan koneksi internet kita ssudah aktif dan diusahan stabil agar proses dapat dilakukan dengan cepat. Karena jika kita menggunakan koneksi yang kurang cepat da kurang stabil dapat mengulur waktu respon server sengga jadi lama.

  • Sim Card

Terakhir adalah sim card/kartu perdana yang aktif. Gunanya untuk apa ? untuk melakukan verifikasi email dan sekligus untuk jaga-jaga ketika sandi/password lupa sehingga kita dapat memulihkan kembali.

Registrasi

Jika tahap pertama sudah selesai, selanjutnya tinggal tahap selanjutnya.

  1. Kunjungi website resminya disini
  2. Isikan nama depan, nama belakang, username email yang akan digunakan (pastikan username yang uniq alias belum digunakan oleh orang lain, apabila sudah digunakan maka akan tersedia referensi email yang belum digunakan), password (minimal terdiri dari 8 karakter dicampur dengan huruf, angka dan simbol).
  3. Jika sudah, selanjutnya klik tombol next yang tersedia di bagian pojok kanan bawah.
  4. Isi tanggal lahir sesuai dengan tanggal lahir kalian.
  5. Isikan email recovery dan no hp (Untuk melaukan pemulihan apabila password lupa).
  6. selesai

Nah mudah bukan, nggak sulit kok membuat email itu. Untuk mengecek apakan emailkita sudah aktif atau belum, maka silahkan kalian login email kalian, kemudian cek kotak masuk apabila sudah maka akan ada email dari tim google yang memeberikan informasi bahwa email kita sudah aktif dan siap untuk digunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Instagram Shopping

Apabila kita ingin melengkapi profile kita kita bisa masuk accounts.google.com kemudian pilih data yang akan diperbaharui. Selain email, Dengan menggunakan email gmail yang kita buat secara otomatis kita dapat menikmati beberapa tools google seperti Google Drive, Google Foto, dan beberapa tools google lainnya.