-->

Market Research Tools Membantu Bisnismu

Marketing Research Tools. Sehingga menjadikan tidak sedikit produk yang gagal melejit dipasaran, terutama bagi mereka yang masih baru dalam menggeluti

Memahami perilaku pembeli adalah suatu keharusan ketika hendak melakukan penjualan sebuah produk. Tidak banyak dari mereka yang menggunakan riset terlebih dahulu terhadap pasar yang akan mereka hadapi. Sehingga menjadikan tidak sedikit produk yang gagal melejit dipasaran, terutama bagi mereka yang masih baru dalam menggeluti dunia bisnis.Marketing Research Tools.

Mengetahui segala perilaku pembeli bukanlah suatu hal yang mudah, terkadang tidak banyak dari mereka hanya berjalan sesuai dengan naluri yang mereka punya. Padahal kondisi pasar haruslah benar benar dipahami demi kelancaran sebuah usaha. Dengan menggunakan riset pasar terlebih dulu kita akan dapat mengetahui peluang yang ada di pasar, cara memosisikan produk / layan, dan mengetahui pendapat konsumen setelah produk / layanan diluncurkan.

Market Research Tools

Melakukan sebuah riset kini dapat dengan mudahnya kita lakukan. Sekarang banyak terdapat tools untuk mengetahui pasar. Sehingga dapat lebih mudah dalam melakukan riset sebelum produk/layanan di luncurkan.

Google Research Tools

Posisi pertama datang dari Google. Google juga menyediakan tools untuk melakukan riset pasar. Dengan menggunakan Tools ini menawarkan pengalam yang menarik bagi penggunanya. Kita dapat mengetahu produk apa yang banyak dicari oleh orang orang dengan menggunakan Google Trends, selain itu lokasi dan kategori dari produk tersebut.

Tableau

Selanjutnya merupakan rangkai tools kecerdasan bisnis yang dapat membantu kita terhubung dengan sumberdata yang ada. Disini kita akan disajikan visualisasi dari data yang ada sehingga kita dapat meperoleh wawasan, mengkomunikasikan produk pada calon investor dan menarik pemangku kepentingan eksternal. Data yang kita minta akan ditamplkan secara terperinci sehingga dapat lebh mudah untuk dikelola kembali.

SurveyMonkey

Tools yang satu ini tergolong ampuh untuk menjalankan riset pasar mendalam. Disini kita dapat melakukan riset sesuai dengan target khusus dan mengumpulkan jawaban yang berkaitan dengan produk yang akan kita jual. Sehingga kta dapat dengan mudah mendapatkan wawasan yang lebh terperinci. Market Research Tools

Ubersuggest

Salah satu alat sederhana yang dapat kita gunakan untuk melakukan pencarian kata kunci. Selan kata kunci, kita juga dapat melihat seberapa seringa produk kita dicari dan seberapa luas jangkauan pasarnya.

Loop11

Patform penguji untuk melakukan tes uji coba untuk situs web. Disini kita dapat melakukan ujicoba terkait dengan situs yang kalian miliki. dengan menggunakan Loop11 kita dapat memriksa terkait dengan tingkat pengalaman pengguna berdasarkan pada perangkaat yang mereka pakai.

Userlytics

Hampir sama dengan Loop11, Tools yang satu in memungkinkan penggunanya untuk dapat menguji web, app seluler, dan juga prototipe. Pengguna dapat melakukan penargetan yang berbeda  dan juga dapat mengecualikan pengguna sehingga dapat terfilter secara maksimal.

Proses penyaringan dengan menggunakan pertanyaan. Penguji akan menjawab setiap pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang disesuaikan. dengan menggunakan Userlytics, pengguna dapat menyusun setiap pertanyaan sesuai keinginan baik membiarkan terbuka, atau menyediakan beberapa pilihan.

Melakukan riset sebelum meluncurkan produk atau jasa memanglah sangat penting guna menunjang keberlangsungan produk atau jasa tersebut. Dengan daftar alat diatas kta dapat melakukan riet dengan mudah tidak begitu menyulitkan. Demikian tentanga Market Research Tools yang dapat dingunakan mulai dari yang free ataupun berbayar.